Minggu, 13 Januari 2013

Aplikasi Android untuk Kegiatan Agribisnis Cabai


Saat ini sudah dikembangkan aplikasi android untuk mendukung akses informasi dalam bidang pertanian khususnya kegiatan agribisnis cabai. Sistem ini merupakan sebuah sistem konsultasi yang dibangun untuk memberikan kemudahan dan menjadi sarana konsultasi bagi para pelaku agribisnis  untuk mendukung kegiatan agribisnis cabai merah mereka. Sistem konsultasi ini bernama SKAC (Sistem Konsultasi Agribisnis Cabai) Versi 1.5. Sistem ini terdiri dari 9 modul konsultasi, dimana terdapat fitur koneksi ke jejaring sosial (facebook, twitter, email, dll) untuk menyebarluaskan informasi khususnya informasi harga cabai di suatu daerah tertentu berdasarkan lokasi pengguna. Dengan penyebarluasan informasi ini bisa membuka peluang untuk meningkatkan peluang bisnis cabai.

Sistem ini dikembangkan oleh tim dari IPB yang diketuai oleh Prof. Dr. Ir. Kudang B Seminar, M.Sc., dengan anggota tim adalah Aziz Kustiyo, S.Si, M.Kom., Dr. Widodo, MS, dan Safaruddin Hidayat Al Ikhsan, S.Kom. Sistem ini merupakan pionir dan diharapkan menjadi prototipe untuk pengembangan aplikasi lain bagi perkembangan pertanian berbasis teknologi informasi.

Download » Sistem Konsultasi Agribisnis Cabai (700 kb). Silahkan memberikan like dan comment menggunakan jejaring sosial di bawah jika Anda tertarik dengan aplikasi ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar